Ernando Ari / PSSI

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari : Terima Kasih Suporter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia, tak lepas dari dukungan supporter yang memadati stadion.

Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, mengatakan kemenangan atas Vietnam sudah ditunggu skuad Garuda. Karena kemenangan tersebut menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan ini terasa spesial. Karena, timnas Indonesia memulangkan Vietnam dari Piala Asia. The Golden Stars kalah head to head dari Indonesia dan Jepang, meski masih menyisakan satu laga melawan Irak, Rabu (24/1).  

Kemenangan ini juga memutus rantai rentetan belum pernah menang timnas Indonesia era Shin Tae-yong atas Vietnam. Dalam empat pertemuan, pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah membawa skuad Garuda menekuk Vietnam.

“Saya sangat senang, kemenangan ini adalah sesuatu yang kami tunggu. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini, terima kasih kepada para pendukung kami semuanya,” kata Ernando

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu (24/1/2023). Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, karena paling tidak bisa mengunci satu tiket dari empat peringkat ketiga terbaik.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB

Comments

comments

Baca juga ini :  Fahruddin Aryanto : Kami Senang Laga Bisa Dihadiri Penonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.