Jordi Amat dan Sandy Walsh menggenakan seragam latihan timnas / twitter PSSI

Komentar Shin Tae-young Terkait Bergabungnya Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam Latihan Skuat Timnas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua calon pemain naturalisasi Jordi Aman dan Sandy Walsh terlihat mengikuti latihan skuat timnas di Stadion Sidolig, sejak Jumat (27/5/2022)  kemarin

Kehadiran kedua pemain keturunan itu dibagikan langsung akun twitter resmi PSSI kemarin. Terlihat keduanya sangat menikmati. Elkan Baggot juga terlihat telah bergabung.

Timnas kini tengah menjalani lpersiapan, jelang laga FIFA Match Day menghadapi Bangladesh pada 1 Juni 2022 di stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Shin Tae-yong menyambut dengan positif kehadiran dua pemain  keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Rupanya kedua pemain tersebut diundang khusus Shin Tae-yong untuk ikut berlatih bersama skuat timnas. Pelatih asal Korea Selatan itu memuji skill kedua pemain itu.

“Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola, tetapi saat ini Jordi Amat sudah istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan setelah operasi,” ujarnya.

Meski mengikuti latiha, namun Shin Tae-young memastikan kedua pemain tersebut, tidak bisa tampil dalam laga FIFA Matchday lawan Bangladesh.

“Kondisi mereka saat ini belum 100 persen, tapi saya senang mereka bisa bergabung dengan timnas,” ujarnya

Jordi Amat dan Sandy Walsh datang ke Indoneia untuk merampungkan proses naturalisasi. Kabarnya, saat ini  telah rampung di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Selain tidak masuk dalam skuat saat menghadapi Bangladesh. Jordi Amat dan Sandy Walsh juga diragukan bisa tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2023,

Pasalnya, meski berkasnya telah rampung di Kemenkumham, namun masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui kedua pemain keturunan itu. Sementara waktunya sangat mepet, berlangsung 8-15 Juni

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, satu pemain calon naturalisasi Shayne Pattynama. Rencananya akan tiba di Indonesia pekan depan dan akan menjalani proses naturalisasi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.