Rapat kerja Komisi III PR RI / laman DPR

Komisi III DPR Setuju Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

 BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selangkah lagi, Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh bakal bisa memperkuat timnas Indonesia, setelah Komisi III DPR menyetujui naturalisasi kedua pemain tersebut, dalam rapat kerja pada Senin (29/08/2022).

Rapat dihadiri juga Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Edward O.S Hiariej, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Tampak hadir juga Jordi Amat dan Sandy Walsh melalui daring.

“Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI yang saya hormati, kita telah mendengarkan bersama penjelasan mitra kita hari ini,” ujar Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto dilansir dari laman DPR.

Kemudian dia pun menanyakan para anggota Komisi III terkait kelanjutan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk selanjutnya diproses lebih lanjut sesuai perundang-undangagan

“Dan untuk kali ini tentu kita tawarkan sekali lagi apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh,” lanjutnya

Pertanyaan Politisi PDIP itu langsung dijawab serentak “setuju oleh segenap Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR. Sehingga dipastikan, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera diambil sumpah.

Merespon hal itu, Menpora menyampaikan apresiasi kepada Komisi III DPR RI yang telah menyampaikan keputusan bersejarah persetujuan kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh.

“Secara khusus, saya menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPR. Ini keputusan bersejarah yang ditonton oleh seluruh rakyat terutama penggemar sepakbola. Dukungan Komisi III DPR RI adalah dukungan untuk Timnas Indonesia,” ujar Menpora

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawanmengapresiasi persetujuan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. persetujuan naturalisasi tersebut  yang telah ditunggu publik pecinta sepka bola nasional. 

Baca juga ini :  Sabtu Pekan Ini Calon Pemain Naturalisasi Jordi Amat Tiba di Jakarta, Sandy Walsh Menyusul

“Insya Allah, dalam waktu dekat Komisi X DPR RI juga dapat segera memberikan keputusan yang sama,” ujarnya

“Kami atas nama PSSI menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPR RI yang telah mendukung persepakbolaan nasional dimana Komisi III DPR RI menyetujui naturalisasi Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh. Insya Allah, Timnas Indonesia semakin kuat.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.