Logo Inbalikpapan

Komunitas Bergalang Gelar Maulid Nabi dan Tasyakuran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ratusan warga Kota Balikpapan yang tergabung dalam komunitas Bergalang atau yang berasal dari Brebes, Tegal, Pemalang dan sekitarnya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran milad ke 17 di aula rumah jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan.

“Perayaan Maulid Nabi dan Tasyakuran milad ke 17 Bergalang ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan Silaturhami antara warga Bergalang yang tinggal di Kota Balikpapan dan sekitarnya,” ujar Ketua Bergalang Balikpapan Suntoro.

“Selain mengelar Maulid Nabi dan Tasyakuran, juga memberikan santunan kepada 17 orang anak yatim dan sejumlah warga penderita difabel,”

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan yang juga Pembina Bergalang Abdulloh mengingatkan, warga untuk tidak terjebak dalam primodialisme berlebihan dan meminta warga bersama dengan Pemerintah Kota membangun daerah.

Dalam acara tersebut, Ustad Muhammad Salahuddin Siregar menyampaikan Tausyiah Hikmah. Kegiatan ini juga dimerihkan dengan penampilan musik hadrah yang membawakan Sholawat Nabi Hadir Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan I Ketut Rasna maupun tokoh masyarakat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Di Balikpapan Angka Kematian Akibat Terpapar Covid Mulai Menurun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.