KONI Balikpapan 10 K 2016, Baru Dua Hari Sudah 4000 yang Mendaftar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kegiatan rutin Balikpapan 10 K yang digelar KONI Balikpapan mendapat antusias tinggi dari masyarakat pencinta olahraga lari ini. Rencananya kegiatan KONI Balikpapan 10 K ini  dilaksanakan pada 6 Maret 2016 di lapangan Merdeka.

Baru dua hari dibuka oleh panitia, jumlah peserta KONI Balikpapan 10 K mencapai 4000 orang.

Kegiatan ini dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 119 tahun Kota Balikpapan yang diselenggarakan KONI melalui Federasi Atletik Seluruh Indonesia atau FASI cabang Balikpapan.

“Pendaftaran ini sudah dibuka sejak 22 Februari 2016 lalu. Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi sekali sekarang sudah ada 4000 peserta telah mendaftarkan diri. Target panitia ini sebanyak 12.500 perserta,” terang koordinator pendaftaran lomba lari KONI Balikpapan 10 K,  Endik Nitang, (24/2016).

Endik berharap target panitia dalam kegiatan lomba 10 K Balikpapan tahun 2016 ini sebanyak 12.500 orang peserta dapat tercapai mengingat tingginya minat  masyarakat untuk ikut serta.

“Total Hadiah yang disiapkan pada KONI Balikpapan 10 K sebesar Rp400 juta,” ungkapnya.

Dari kegiatan KONI Balikpapan 10 K 2016, dipastikan kalangan yang paling banyak mendaftar adalah pelajar

“Dan Yang paling banyak mendaftarkan diri adalah dari kalangan pelajar karena tahun ini hanya memperlombakan khusus untuk kalangan pelajar di Balikpapan saja,” katanya.

Dari jumlah itu, sudah tedapat 3000 pelajar se Balikpapan yang mendaftarkan diri. “Kalau pelajar kita targetkan minimal 5000 peserta,” sebutnya.

Selain itu, dalam lomba KONI Balikpapan 10 K ini juga dipertandingan untuk kategori open putra-putri, kategori umum Kaltim putra-putri, TNI-Polri putra-putri dan usia 45 tahun keatas putra-putri.

“Saat ini setiap harinya peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 2000 orang peserta lebih,” sebutnya.

Endik juga menambahkan untuk setiap peserta panitia terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi, berat dan tinggi badan.

Baca juga ini :  Rangkaian Hari Pelanggan Nasional Managemen Telkomsel Pamasuka Sapa dan Layani Pelanggan

“Peserta lomba lari juga kita minta untuk melampirkan kepesertaannya dalam badan penyelenggara jaminan sosial atau BPKS Kesehatan,” tambahnya.

Panitia lomba lari ini tidak memungut biaya apapun atau gratis. Anda berminat yuk datangi kantor Sekretariat KONI  Balikpapan Telaga Sari Gunung Pasir, Kecamatan Balikpapan Kota.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.