Home / iniFLASH / Konsumsi Listrik Naik 5 MW, PLN Kaltimra Pastikan Pasokan Listrik Aman
GM PLN Unit Induk Pelayanan Wilayah Kaltimra Djoko Dwijatno

Konsumsi Listrik Naik 5 MW, PLN Kaltimra Pastikan Pasokan Listrik Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PLN Unit Wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) memperkirakan kenaikkan penggunaan listrik meningkat sekitar 5 megawat (MW) selama Ramdhan hingga Idul Fitri tahun ini.

“Tahun ini memang kemungkinannya akan naiknya sekitar 5 MW karena memang dari pengalaman sebelumnya saat ramadhan komsumsi listrik meningkat,” ujar General Manager PLN Unit Wilayah Kaltimra Djoko Dwijatno.

Sementara untuk beban puncak khususnya rumah tangga lebih panjang dari hari-hari biasa sebelum lebaran, Karena aktifitas warga mulai dinihari karena masyarakat saur hingga jelang bhuka puasa dan malam hari.

“Biasanya beban puncaknya mulai jam 3 dinihari, Kalau subuh memang naiknya signifikan dari hari-hari biasa, karenaaktiftas saur,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, meski kemungkinan mengalami kenaikkan 5 MW, namun PLN tak khawatir, karena pasokkan listrik tetap mencukupi, Data PLN Kaltimra beban puncak pada hari biasa mencapai 455 MW

“Masih aman karena kita masih memiliki kapasitas 500 megawatt. Kalau beban puncak biasa 45o MW kan jadinya hanya 455 MW,” ujarnya.

Kata dia, selama Ramdahan dan Idul Fitri PLN menyiapkan petugas yang selalu siaga, karena sesuai instruksi dari pusat. Pasalnya, bersamaan dengan penyelanggaraan pemilu dan ujian nasional berbasis computer (NBK).  

“Pertama fasilitas, kesiapan instalasi tenaga listrik, kesiapan tim. SOP sudah ada, kondisi selalu kita update sesuai dengan situasi saat ini,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 27 September 2020 : Bertambah 140 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 144 Pasien Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim hari ini kembali bertambah. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.