Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan Ipda Iskandar Ilham

Korban Sudah Menjalani Operasi di RS Beriman Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -MNR (12) anak berkebutuhan khusus yang diduga disiram kuah panas bakso pada tangan kanan mulai dari lengan hingga bagian bawah siku telah menjalani operasi.

Demikian disampaikan Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan Ipda Iskandar Ilham kepada awak media pada Jumat (15/12/2023).

“Kondisi korban dirawat d Rumah Sakit Beriman dan sudah dilakukan operasi. Alhamdulilah berangsur mulai puluh. Korban ini penyandang disabilitas, autis,” ujarnya

Dia mengatakan, saat ini masih dilakukan penyidikan, apakah penyiraman tersebut, dilakukan dengan sengaja atau tidak. Meski begitu pelaku tetap dijerat dengan Pasal Penganiayaan terhadap anak.

“Nanti kami adalami apakah ada unsur kesengajaanya atau tidak, tapi masalah perkara anak, mau artinya ada kesengajaan atau tidak sudah masuk unsurnya,” ujarnya

Namun pelaku belum ditetapkan tersangka, karena masih menjalani pemeriksaan. Termasuk juga belum ditahan. “Intinya perkara ini sudah dilaporkan dan sudah tahap penyidikan,” ujarnya

“Sementara kami amankan untuk menentukan apakah bisa ditahan atau tidak. Belum kami tetapkan tersangka nanti mungkin agak sore  untuk tetapkan tersangka,”

Sementara Adi keluarga korban menyebut, pelaku sengaja melakukan penyiraman tersebut. hal itu berdasarkan pengakuan korban maupun pelaku untuk memberikan efek jera.

“Itu sengaja menurut pengakuan korban. Si pelaku juga menyampaikan seperti itu dia bilang buat efek jera,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Tingkatkan Kemampuan SDM lokal, CK Luncurkan Pusat Pelatihan Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.