Bupati Kutai Kartanegara Eddy Damansyah secara simbolis menyerah kartu kendali kepada supir truk/niaga dalam peresmian penggunaan fuel card (18/7/2022) - Foto Pertamina Patra Niaga Kalimantan

Kukar Susul Gunakan Kartu Kendali BBM Subsidi

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – Seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara mulai hari ini (18/7/2022) memberlakukan penggunaan fuel card dalam pengisian BBM Bersubsidi jenis Bio Solar.

Peresmian penggunaan kartu kendali ini dilakukan Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Sales Area Manager Retail Kaltimtara (Kalimantan Timur dan Utara), Ayub Ritto, dan Kepala Cabang Bank BRI Tenggarong, Andriani
di SPBU 64.755.02 Tenggarong pada Senin (18/7/2022).

Pada kegiatan itu perwakilan supir truk menerima kartu kendali. Ada tiga warna yakni warna merah untuk pengisian maksimal 120 liter, kartu warna Hijau sebanyak 60 liter dan biru sebanyak 40 liter per hari.

Fuel card sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap penyaluran bahan bakar solar subsidi agar tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menegaskan komitmennya akan implementasi fuel card 2.0 dapat terlaksana dengan baik. “Harapan kami melalui kegiatan ini, masing-masing pihak dapat menjalankan tugasnya dengan konsisten sehingga implementasi berjalan lancar dan penyaluran bahan bakar subsidi dapat sesuai bagi yang berhak,” ujarnya.

Sales Area Manager Retail Kaltimtara
Ayub Ritto menjelaskan fuel card menjadi salah satu solusi untuk penyaluran solar subsidi yang lebih baik.

“Caranya cukup mudah, masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi yang disediakan dinas setempat, mengunggah persyaratan, bila lolos verifikasi akan diberikan fuel card dari Bank BRI untuk bertransaksi, ” jelas Ayub.

Kepala Cabang Bank BRI, Andriani menyatakan apresiasinya kepada Pemda dan Pertamina yang memilih Brizzi dari Bank BRI untuk mengimplementasikan kebijakan fuel card 2.0.

“Banyak manfaat yang bisa dirasakan SPBU, selain cashless, juga menjadi mitigasi resiko pencurian, serta memudahkan mengetahui posisi cash flow pembelian bahan bakar”, ujar Andriani.

Baca juga ini :  Cluster Baru Tahap Dua, Borneo Paradiso Berikan Gimmick Special

Sebelumnya kota Samarinda dan Balikpapan sudah menerapkan lebih dahulu kebijakan tersebut. Kota Balikpapan melakukan pembenahan dan penerapan pembelian BBM subsidi menggunakan kartu kendali pada April 2022.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pelayanan dan produk Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina di 135.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.