Timnas U-23 mengahadpi Daejeon Citizenkalah 2-3

Lagi, Timnas U-23 Takluk dari Klub Asal Korsel 2-3

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 yang dipersiapkan ke Sea Games Vietnam kembali menelan kekalahan dalam laga ujicobanya pada Rabu (27/04/2022) petang.

Mengahadpi Daejeon Citizen, tim asuhan Shin Tae-young takluk dengan skor 2-3 pada laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan (Korsel).

Dalam laga itu, dua gol timnas U-23 masing-masing dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke’33 dan Irfan Jaya menit ke’76.

Laga ini merupakan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Muda, sebelumnya Marc Klok dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers pada 21 April dan menang 4-2 atas Andong Science College pada 23 April

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaraan serta pengalaman berharga bagi Garuda Muda menuju Sea Games 2021.

“Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas,” kata Iriawan.

“Setelah uji coba ini pelatih tentu sudah ada pilihan 20 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Yang jelas pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh,” tambahnya.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.

Comments

comments

Baca juga ini :  Atlet yang Dikirim ke SEA Games Hanya 499 Orang, Tampil di 318 Nomor Pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.