Kampus Uniba dan mahasiswa Diploma IV K3 ikut dalam pameran seminar nasional K3 di hotel Platinum (11/2/2016)

Langsung Kerja, Jurusan K3 Uniba Diserbu Calon Mahasiswa Bahkan Sampai Menolak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan cukup berbangga terutama civitas Universitas Balikpapan (Uniba). Karena di Indonesia dapat dikatakan Uniba sebagai satu-satunya kampus yang memiliki program studi K3 kearah Keteknikan.
“Ini hanya ada satu di Indonesia yakni Uniba. Kalau yang lain ada tapi ada yang K3 kesehatan atau umum,” ungkap Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa K3 Indonesia Isradi Zainal kepada Inibalikpapan.com.

Bahkan Zainal menyebutkan para lulusan K3 ini dapat langsung kerja atau siap pakai. Apalagi sekarang sudah ada kerjasama dengan Kementerian untuk K3 umum.
“Ini kebanggan kita untuk Indonesia bukan bicara Kalimantan. Saya punya bayangan K3 Uniba ini jadi kebanggaan nasional,” tuturnya.

Sementara Direktur Diploma IV K3 Uniba yang juga pendiri Diploma IV K3 Uniba, Maslinah mengatakan minat calon mahasiswa untuk masuk dalam program Diploma IV K3 sangat tinggi.

Di Uniba ada 1200 lebih mahasisiswa jurusan Diploma IV K3. menurutnya tingginya minat calon mahasiswa K3 ini membuat pihak kampus harus menolak pendaftaran mahasiswa karena alasan daya tampung.

“Kita banyak menolak tahun ini karena booming sekali yang ingin K3. Kalau daya tampung Uniba 6000 ya untuk keseluruhan tapi kalau keteknikan itu ada sembilan kelas,” ungkap Maslinah yang juga salah seorang pendiri Asosiasi Perguruan Tinggi Vokasi K3 ini.

Maslinah menyebutkan rata-rata mahasiswa Diploma IV K3 ini mereka yang masih kuliah ini sudah ada perusahaan yang meminta untuk bekerja.
“Kami tergantung kemampuan mereka juga ya.Jadi kami kita record dulu dari awal siapa kira -kira yang bisa untuk penuhi itu,” tandasnya ibu yang sudah mengajar lebih dari 23 tahun ini.

Pada seminar nasional K3 di Hotel Platinum, kampus Uniba untuk Diploma IV K3 ini ikut serta dalam stand pameran K3 Kamis (11/2/2016). Mahasiswa K3 Uniba yang mengenakan jaket merah ini juga mabil nbagian menjadi perserta K3 yang dihadiri Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Baca juga ini :  Kendalikan Harga, TPID Pantau Komoditas Secara Berkala
Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/langsung-kerja-jurusan-k3-uniba-diserbu-calon-mahasiswa-bahkan-sampai-menolak/,Pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021 uniba balikpapan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.