Laga timnas U-19 lawan Thailand di Piala AFF 2022 / PSSI

Lawan Filipina dan Myamar Timnas U-19 Wajib Menang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Peluang timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF masih terbuka. Meskipun saat ini skuat Garuda muda tergusur diperingkat 4 klasemen sementara Grup A.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dua laga sisa menghadapi Filipina dan Myanmar harus raih kemenangan. Karena jika imbang apalagi kalah, maka terancam tersingkir.

“Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” ujarnya dilansir laman PSSI.

Mantan Kapolda Jawa Barat (Jabar) ini cukup optimis dua laga sisa tersebut akan di menangkan anak asuh Shin Tae-young. Walau pun laga tersebut kemungkinan tidak akan diperkuat Marselino Ferdinan yang cedera.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan.

Sementara di laga Rabu (07/07/2022) semalam, timnas bermain imbang 0-0 dengan Thailand. Laga tersebut berlangsung seru, sayangnya sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol,” ujarnya

Saat ini Vietnam memimpin klasemen Grup A dengan 7 poin. Thailand juga dengan poin yang sama namun unggul selisih gol. Kemudian Myanmar menempati posisi ketiga dengan 6 poin.

Sedangkan timnas berada diperingkat 4 dengan poin 5 dari hasil sekali menang lawan Brunei Darusalassal 7-0, dan dua kali seri, lawan Vietnam 0-0 dan Thailand 0-0.

Comments

comments

Baca juga ini :  UMK Balikpapan 2023 Masih Pembahasan, Bisa Diatas UMP Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.