Puskesmas Baru Tengah (Fb)

Lebaran, 7 Puskesmas dan UGD RS Tetap Buka 24 Jam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan pada saat lebaran Idul Fitri 7 puskesmas tetap melayani 24 jam. Karena juga mengantisipasi jika posko-posko membutuhkan bantuan.

“7 puskesmas 24 jam tetap buka tidak libur, ditambah UGD-UGD rumah sakit tetap pelayanan. kami juga ikut memback up di posko-posko,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, Sabtu (08/05/23021)

“Posko yang ada di mall, posko yang di jalan-jalan, kemudian PSC 119 itu juga tetap buka pelayanan 24 jam,”

Hari ketiga lebaran atau pada Sabtu (17/05), seluruh puskesmas juga tetap buka. Seluruh petugas kesehatan tetap masuk seperti biasa. “Hari Sabtu puskesmas tetap buka, semua petugas tetap masuk,” ujarnya

Kata dia, salah satu yang diantisipasi saat lebaran rata-rata kecelakaan lalu lintas. Karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Khususnya diwilayah Balikpapan Timur maupun Balikpapan Utara.

“Biasanya kita kasus di Manggar, di tempat wisata, Karangjoang paling banyak kecelakaan kalau libur Idul Fitri,” ujarnya.

Namun harapannya, tahun ini berkurang setelah ada pembatasan aktifitas masyarakat maupun penyekatan jalan. “Kecelakaan yang diantisipasi, cuma karena ini banyak penyekatan mudah-mudahan tidak banyak,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebanyak 161 Lansia Divaksin di Masjid At Taqwa, Capaian Baru 20 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.