Obyek wisata pantai Manggar

Lebaran, Pengunjung Pantai Manggar Diperdiksi Capai 30 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan libur lebaran pengunjung di Pantai Manggar mencapai 30 ribu orang.

Kepala Disporabudpar Kota Balikpapan Oemy Facesly mengatakan, telah melakukan koordinasi kerjasama dengan berbagai instansi dalam kesiapan pengamanan Pantai Manggar saat libur lebaran.

Kerjasama dan kordinasi ini karena pada tahun-tahun sebelumnya,  kawasan itu terutama pintu masuk dan pintu keluar dipadati antrian pengunjung. Kondisi ini bahkan mengular ke jalan Mularwan yang menyebabkan kemacetan.
Untuk mengantisipasi kepadatan kemacetan, Disporabudpar telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian Basarnas, BPBD, termasuk personil TNI.

“Kordinasi dengan instansi terkait utamanya untuk posko pengamanan yaitu dengan Basarnas, Raider, Kepolisian, Lanud, Lanal, Kelurahan Kecamatan secara sinergis. Kita adakan posko pengamanan seperti biasanya. Ini kan lebarannya lama, jadi ada hal-hal yang perlu diperhatikan lagi,” tuturnya.

Oemy cukup optimis target jumlah pengunjung akan tercapai, karena libur lebaran cukup panjang.  Oemy memprediksi lonjakan pengunjung diperkirakan terjadi mulai hari lebaran hingga minggu.

“Lonjakannya itu mulai libur Jumat (01/7/2016) yang akan datang sampai tanggal 11 Juli 2016, karena itu biasanya betul-betul melonjak untuk pengunjungnya,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pantai Manggar Salah Satu Titik Rawan Macet dan Laka Liburan Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.