Libur Nataru, Dishub Balikpapan Siapkan Enam Posko

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam kesiapan menyambut Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan melaksanakan apel gelar pasukan demi mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan kelancaran perayaan ibadah Natal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra mengatakan, bahwa Dinas Perhubungan Kota Balikpapan mengerahkan anggotanya untuk siaga di beberapa titik bangkitan terjadinya kemacetan.

“Kami menyiapka 6 posko terpadu dalam rangka menyambut Nataru tahun ini,” ujar Adwar Skenda Putra, Sabtu (23/12/2023).

Adapun enam posko tersebut berada di kantor Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Terminal Batu Ampar, Gedung Parkir Klandasan, Terminal Balikpapan Permai, Pelabuhan Kampung Baru dan Kilo Meter 13.

“Posko akan mulai beroperasi 24 Desember sampai dengan 31 Desember 2023 mendatang,” akunya.

Edo sapaan akrabnya, menjelaskan dari posko tersebut, nantinya petugas akan melakukan pemantauan arus lalulintas. Selain menempati posko, petugas juga akan melakukan patroli ke sejumlah simpang jalan yang dianggap rawan kemacetan.

“Karena petugas kita terbatas, maka sifatnya patroli. Apabila terjadi kemacetan kita semua melakukan tindakan,” jelasnya.

Edo melanjutkan, pihaknya juga akan memantau terhadap aktivitas angkutan barang yang biasanya keluar pada malam hari. Memastikan tidak ada kendaraan yang mogok, sehingga diharapkan siang hari lalulintas tetap normal.

“Sehingga teman-teman harus siaga 24 jam untuk mengantisipasi apabila proses evakuasinya sampai pagi hari, itu yang sering terjadi. Pagi hari orang beraktivitas, sehingga mengakibatkan kemacetan, bagaimana kejadian seperti itu bisa kita minimalisir,” bebernya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Razia Gabungan Ada 14 Kendaraan Ditemukan Tidak Layak Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.