Home / IniEKONOMI / Lion Air dan Citilink Akan Tambah Rute dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Lion Air dan Citilink Akan Tambah Rute dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Dua maskapai penerbangan dalam tahun 2016 bakal menambah rute penerbangannya dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke sejumlah tujuan. Hal ini membuktikan, turunnya jumlah penumpang di tahun 2015, tak membuat ekspansi maskapai berhenti.

Deputy Manager Lion Air Group di Balikpapan Ganesha Bayu Baskoro menuturkan tahun ini sudah diusulkan akan ada penambahan penerbangan yakni rute Balikpapan – Surabaya, Balikpapan-Palu dan Tarakan.

“Rute itu cukup padat sehingga akan ada penambahan frekuensi tahun ini. Penumpangkan mencari kecepatan waktu dan semakin banyak penerbangan semakin banyak pilihan,” jelasnya, Sabtu (30/1/2016).

Bayu belum dapat memastikan kapan akan direalisasikan penambahan frekuensi tersebut. Namun apabila izin sudah keluar pasti akan segera direalisasikan.

Disinggung tingkat isian maskapai pada rute tersebut, Bayu menyebutkan 70-80% sehingga memungkinkan untuk ditambah frekuensinya. “Tingkat keterisiannya mencapai u0 persen setiap harinya untuk rute Surabaya. Dan ini jadi dasar penambahan frekuensi,” ujar pria yang akrab disapa Bayu.

Sementara itu, Distrik Manager Citilink Balikpapan Redemptus Pramono juga mengatakan bakal membuka rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan dari bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Bahkan sudah diusulkan dan menunggu usulan tersebut.

“Tahun akan ada rute baru untuk ke Banjarmasin dan Berau. Dan tambah satu frekuensi,” terang Pramono.

Ditanya tentang turunnya penumpang pada tahun 2015, Pramono mengatakan  tingkat isian rata-rata mencapai 85 persen. “Load factor (faktor muat, Red) kami masih cukup bagus, 85 persen,” katanya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Update 26 September 2020 : Bertambah 30 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Balikpapan hingga hari cukup tinggi. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.