Jajaran pelatih, pemain dan ofiscial Persiba Balikpapan saat berfoto bersama

Malam Ini, Persiba Siap Raih Tiga Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan menargetkan meraih tiga poin saat menjamu PS TNI di laga terakhir putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) di stadion Parikesit, Minggu (28/08) malam.

“Target kita sudah pasti menang. Dan saya sudah bilang sama pemain, untuk laga lawan PS TNI seperti final piala dunia, karena itu pertandingan terakhir putaran pertama. Kita akan tampil habis-habisan,” kata Pelatih Persiba Jaino Matos.

Tak ingin mengulang kesalahan saat dipermalukan Perseru Serui, Jaino pun sudah mengingatkan para pemainnya agar tak mengaggap remeh lawan. Meski saat ini, di klasemen sementara ISC, PS TNI berada dibawah Persiba.

“Itu kan juga kejadian babak pertama lawan Serui, karena kita sudah menang lawan Semen Padang, lawan Persija, menang lawan Persela, dan mungkin ketika hadapi Serui mungkin secara psikologis pemain merasa ini pasti memang,” imbuhnya.

“Jadi jangan melihat PS TNI sebelah mata karena posisi dibawah Persiba, yang penting mereka harus siap, besok harus habis-habisan, tidak boleh anggap enteng,”

Dalam laga tersebut, Jaino mengungkapkan, akan menginstrukkan para pemainnya agar melakukan pressing ketat dan tidak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Terus menekan sejak menit-menit awal.

“Kita akan tampil dengan cirr khas kita, bermain keras, supaya bikin lawannya juga shock terapy, supaya bikin lawannya bingung karena itu modal kita, tidak boleh berubah. Pemain harus punya insiatif dan menekan lawan,” ujarnya

Hanya saja dalam laga itu, Jaino memastikan tidak akan menurunkan kiper muda Kurniawan Kartika Aji dan bek kiri Abdul Rahman. Keduanya mengalami cedera ringan.

Tanpa Aji, praktis Persiba hanya menyisakan satu kiper Yoewanto Stya Beny. Jaino pun tak punya pilihan selain memasukan Alfonsius Kevlan dalam line up meski sebenarnya masih menjalani sanksi.

Baca juga ini :  Travel Haji yang Tak Sesuai Ketentuan akan Mendapat Sanksi Tegas

“Aji kan cedera butuh waktu seminggu, jadi Anfonsius, tapi cadangan. Kalau Abdul Rahman kondisinya 80 persen. Dia sih mau saja main, tapi nkita gak bisa paksa dia. Karena disini, kita pasang pemain kalau kondisinya 100 persen,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.