Timnas U-19 / PSSI

Malam Ini Timnas U-19 Hadapi Vietnam, Pemain Sudah Siap Tempur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF 2022 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/06/2022) malam.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Brunei Darusalam dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, anak asuh sudah siap tempur dalam laga yang  rencananya akan disiarkan langsung video.com dan televisi swasta pukul 21.30 WITA.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah melakukan persiapan di Jakarta dalam beberapa pekan sebelumnya. Termasuk mengikuti turnamen Piala Toulon di Prancis, meski haslnya kurang memuaskan.

“Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022,” ujar Shin Tae-young dilansir dari laman PSSI.

Bahkan mantan pelatih timnbas Korea Selatan (Korsel) itu menegaskan anak asuhnya ingin meraih juara dalam turnamen Asia Tenggara itu. “Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022,” ujarnya.

Pelatih yang sukses membawa timnas Indonesia Senior lolos ke Piala Asia 2023 itu menyatakan, anak asuhnya akan bekerja keras dalam laga nanti untuk meraih kemenangan di laga perdana.

Vietnam dan Thailand dua tim yang sangat di waspadai karena juga diunggulkan, selain tuan rumah Indonesia. Namun juga dia tak ingin menganggap remeh tim lain yang juga bisa merepotkan.

“Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini,” ujarnya

“Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pedagang Pasar Pandansari Diguyur 7500 Liter Minyak Curah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.