Masa Jabatan Ketua RT Berakhir, Pemilihan Habis Pemilu Serentak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Proses pergantian Ketua RT di masing-masing wilayah akan dilanjutkan setelah tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 selesai dilaksanakan.

Sejumlah Ketua RT yang masa jabatan berakhir di awal 2024 ini, akan dilakukan pemilihan kembali sebelum tahapan Pilkada Serentak dimulai.

Asisten I Sekda Kota Balikpapan Zulkifli menyampaikan, sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan kondisi saat ini diperbolehkan untuk melakukan perpanjangan masa jabatan Ketua RT hingga enam.

Hal ini dilakukan untuk mendukung tahapan Pemilu 2024 yang saat ini telah berjalan. Karena sekarang data Pemilu sudah fix, sehingga tidak bisa kalau dilakukan pergantian Ketua RT lagi .

“Di dalam Perda kita juga diperbolehkan untuk dilakukan perpanjangan selama enam bulan. Jadi kita gunakan pasal itu dulu,” ujar pria yang akrab disapa Zul tersebut ketika diwawancarai wartawan, Selasa (30/1/2024).

Pergantian Ketua RT dimungkinkan akan dilaksanakan pasca Pemilu 2024, sebelum tahapan Pilkada serentak mulai dilaksanakan.

“Untuk Pilkada nanti kita lihat lagi, berpengaruh tidak, kalau tidak boleh kita buka lagi,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Ketua RT Dorong Istri Wali Kota Maju Pilwakot Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.