Maskot Piala Dunia BAcuya (Badak Cula Cahaya) Diluncurkan

Maskot Piala Dunia U-20 Bacuya Diluncurkan Hari Ini

JAKARTA, Inibalikpapan.com – PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga (Kemenpora) meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu (18/09/2022)

Kali ini Maskot Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023 bernama Bacuya (Badak Cula Cahaya) yang terinsipirasi dari Badak Jawa bercula satu, hewan asli dari Indonesia yang kalau bermain sepak bola bersama anak-anak akan gembira dan culanya akan menyala semakin terang.

Tampak hadir Perwakilan FIFA, Jaime Yarza, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Komite Eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono.

Lalu Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Liga Indonesia Baru Sudjarno, dab sejumlah pengurus PSSI lainnya.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali karena terus mendukung kami hingga saat ini.,” kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

“Hari ini, maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya,”

Dalam kesempatan itu Iriawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFA yang telah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan 2021.

“Sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Ditengah Pandemi, Ajak Musisi Jalani Prokes dan Terus Berkarya Jangan Patah Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.