Laga timnas U-23 Indonesia lawan Thailand di Semifinal SEA Games yang berakhir 0-1

Medali Perunggu  akan Jadi Obat Pelipur Lara Timnas U-23

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pupus sudah harapan timnas Indonesia untuk membawa pulang medali  emas SEA Games setelah takluk 0-1 dari Thailand di semifinal, Kamis (19/05/2022) kemarin.

Kekalahan tersebut, sangat mengecewakan. Padahal sebelumnya pelatih Shin Tae-young sangat optimis anak asuhnya bisa melangkah ke final sekaligus mengakhir puasa medali emas selama 31 tahun.

Kini yang tersisa hanya medali perunggu yang akan diperebutkan bersama Malaysia yang juga kalah 0-1 dari tuan rumah Vietnam. Meski tak lagi bergensgsi, namun Shin Tae-young menjanjikan akan berusaha maksimal.

“Pada laga perebutan medali perunggu kita harus berjuang dan bermain maksimal demi mendapatkannya,” ujarnya.

Laga perebutan medali perunggu, Garuda Muda menghadapi Malaysia rencananya akan digelar pada Minggu (22/05/2022). Kesempatan terakhir bagi Marc Klok dan kawan-kawan sebagai pelipur lara.

Namun dalam laga tersebut, timnas U-23 dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain diantaranya Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang mendapat kartu merah.

Kondisi Egy Maulana Vikiri juga belum diketahui, karena ditarik sebelum pertandingan berakhir. Shin Tae-young juga menyatakan, ada sejumlah pemain yang cedera.

Comments

comments

Baca juga ini :  Siapkan 1.000 Dosis, Vaksinasi di Batu Ampar Diserbu Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.