Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Media Punya Peranan Penting Ciptakan Situasi Kondusif di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Media massa maupun pemerintah daerah memiliki peranan penting untuk menciptakan situasi kondusif di Kaltim. Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, usai doa bersama, Rabu (16/10) pagi.

“Media punya peranan yang besar untuk membawa situasi wilayah itu dirasakan masyarakat kondusif atau gak. Tergantung pemberitaannya, kalau pemberitaannya kemudian yang buat masyarakat tergambarkan tidak kondusif,” ujarnya.

Karena itu dia bersyukur, media massa di Kaltim hingga kini masih mengedepankan pemberitaan yang berimbang dan membuat situasi yang tidak kondusif atau meresahkan masyarakat. Media massa tetap menyampaikan berita yang menyejukan.

“Oleh sebab itu hari ini terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah melakukan pemberitaan yang berimbang, sehingga tidak ada pemberitaan yang membuat masyarakat terpengaruh kepada hal-hal yang merasa Kaltim ini tidak kondusif,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kedepan seperti itu juga. Kita punya tanggungjawab moral. Saya punya tanggungjawab sebagai institusi yang menjaga keamanan, rekan-rekan media juga punya tanggungjawab untuk terbiasa membuat masyarakat Kaltim jadi nyaman karena berita-beritanya tidak membuat mereka resah,”

Khususnya juga terkait pemberitaan yang menyangkut pilkada. Apalagi tahun depan, sejumlah kota dan kabupaten akan menggelar pilkada. Tentu harapannya, bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi juga situasi aman dan kondusif.

“Tadi pagi kita sudah melaksanakan istigosah doa bersama, tadi pagi saya samnpaikan bahwa keberhasilan kegiatan pesta demokrasi yang dilaksanakan di Kaltim ini bukan hanya karena kehebatan Polri tapi juga karena didukung TNI kemudian komponen masyarakat termasuk juga media,” ujarnya.

Pagi tadi, ratusan personil Polri dan TNI bersama anggota organisasi melaksanakan istigosah dan doa bersama dibawah guyuran hujan di lapangan Merdeka. Tema yang diangkat  “TNI-Polri bersama masyarakat untuk Indonesia dan Kaltim yang damai”.

Baca juga ini :  Tegas Pemerintah Larang Mudik, Warga Diminta Lebaran di Rumah

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.