Rachmat Irianto usai cetak gol / PSSI

Menang Atas Kuwait, Timnas Makin Percaya Diri Tatap Dua Laga Selanjutnya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Kuwait 2-1 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (08/06/2022) malam,

Meski sempat tertinggal lebih dulu gol tandukkan Yosef Naser menit ke-40, namun timnas berhasil membalikkan skor  melalui tendangan pinalti Marc Klok padamenit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke 46.

Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Mengingat skuat Garuda tidak diunggulkan. Sementara Kuwait. bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suoperter.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” ujar Rachmat Irianto dilansir laman PSSI.

Pemain Persib Bandung itu menyatakan, kemenangan tersebut, menambah rasa percaya diri para pemain untuk menghadapi laga berat selanjutnya yakni Yordania pada Sabtu  (11/06/2022).

“Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” kata Irianto.

Kemenangan tersebut, membuat anak asuh Shin Tae-young berada diperingkat 2 klasemen sementara Grup A dengan poin 3. Sedangkan Yordania berada diperingkat 1 dengan poin yang sama, hanya unggul selesih gol. Karena menang 2-0 atas Nepal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tabungan Emas, Investasi yang Banyak Diincar Saat Ekonomi Lesu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.