Piala Dunia / suara.com

Menanti Kejutan di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar akan menjamu Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022 di di Al Bayt Stadium, sekitar pukul 24.00 WITA yang disiarkan langsung video.com

Ada fakta menarik dalam penyelenggaraan Piala Dunia, sejak 2006 di Jerman. Dimana tuan rumah tak pernah kalah. Sehingga akan menjadi ujian bagi tim asuhan Felix Sanchez untuk melanjutkan tradisi itu saat menjamu Ekuador.

Melihat catatan tuan rumah cukup bagus, karena punya modal bagus sebagai juara Piala Asia 2019 dengan mengalahkan Jepang 3-1. Qatar juga diperkuat delapan pemain naturalisasi, sehingga lebih kuat.

Dalam lima pertandingan terakhir tahun ini, Qatar punya catatan bagus karena menyapu bersih kemenangan. Meskipun ini menjadi penampilan perdana mereka di Piala Dunia. Mereka tetap optimis.

Sementara dalam tiga pertemuan Qatar menghadapi Ekuador, hasilnya sama. Yakni satu kali menang, satu kali kalan dan satu kali imbang. Namun untuk laga pembuka Piala Dunia, Ekuador nampaknya lebih diunggulkan.

Meskipun catatan Ekuador tidak terlalu bagus dalam lima pertandingan terakhir yakni hanya satu kali menang dan empat kali imbang. Namun Ekuador tampil cukup bagus di Piala Dunia dan kerap lolos ke babak 16 besar sejak tahun 2006.

Seperti diketahui, Equador lolos setelah menempati peringkat empat kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil, Argentina, dan Uruguay Menjadi keikutsertaannya ke empat setelah 2002, 2006, dan 2014.

Hebatnya tim asuhan Gustavo Alfaro itu menyingkirkan Kolombia, Chli, Paraguay yang kerap lolos Piala Dunia. Mereka siap membuat kejutan di Grup A yang akan bersaing dengan Qatar, Belanda dan Senegal.’

Tim di Grup A mesti waspada, karena Ekuador punta talenta-talenta muda yang memperkuat sejumlah klub besar di Eropa seperti Piero Hincapie ( yang berseragam Nayer Leverkusen.

Baca juga ini :  Hari Ini Hingga Dinihari, Laga Portugal dan Brasil, Berikut Jadwal Lengkapnya

Lalu ada Gonzalo Plata yang berseragam Real Valladolid, termasuk duo, Jeremy Sarmiento dan Moses Caicedo  yang berseragam klub asal Inggris Brighton & Hove Albion.

Kemudian ada Carlos Gruezo  yang berseragam FC Ausburg, Enner Valencia  berseragam Fenerbahce, Robert Arboleda yang berseragam jklub Brasil, Sao Paulo. Jadi, Ekuador bisa saja tampil mengejutkan tuan rumah Qatar dalam pertandingan malam

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.