Home / iniFLASH / Menonjolkan Pakaian Adat, Ini Tema HUT ke 121 Kota Balikpapan

Menonjolkan Pakaian Adat, Ini Tema HUT ke 121 Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panitia telah menyiapkan beragam kegiatan untuk peringatan HUT ke 121 kota Balikpapan. Termasuk 3 agenda utama diantaranya Sidang Paripurna, Upacara Parade dan syukuran.

Kabag Tata Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, puncak peringatan dilakukan pada 10 Februari 2018, hanya saja sehari sebelumnya, yaki 9 Februari 2018 diawali dengan Sidang Paripurna.

“Sidang Paripurna digelar di aula kantor Wali Kota Balikpapan mulai pukul 08.00 Wita dan melibatkan semua pejabat dan tokoh masyarakat dengan total 450 undangan,” kata Zulkifli (26/1/2018).

Menariknya, setiap undangan dianjurkan menggunakan pakaian adat dan budaya nusantara. “Ini sesuai tema HUT yakni Membangun Balikpapan dengan Keberagaman Budaya,” sebutnya.

Dalam Sidang Paripurna nantinya juga diserahkan penghargaan kepada warga berprestasi, tokoh pembangunan dan masyarakat pelopor dan pendonor sukarela.

Kemudian peringatan puncak HUT digelar upacara parade di lapangan Merdeka. Sebanyak 3.500 pasukan peserta upacara dan 1.700 tamu undangan.

“Nanti juga ada yang mengenakan pakaian khas daerah nusantara dan sebelum upacara juga diisi dengan beberapa atraksi hiburan,” ungkapnya.

Panitia menyiapkan anggaran sebesar Rp900 juta untuk peringatan HUT ke 121 kota Balikpapan. “Kalau syukuran digelar di dome. Sebenarnya banyak agenda HUT hingga Maret mendatang,” pungkasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 1 Oktober 2020 : Bertambah 131 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 20 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim kembali merilis kasus terkonfirmasi positif hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.