KAHMI Balikpapan

Milad ke-54, KAHMI Balikpapan Gelar Secara Sederhana, Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Majelis Daerah Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Balikpapan menggelar Milad ke-41 yang digelar di KAHMI Center, Warung Arul Aril Kelurahan Sepinggan Baru pada Sabtu (19/9) kemarin.

Dalam sambutannya Ketua KAHMI Balikpapan Madram Muchyar menyatakan perjalanan KAHMI secara nasional sejak berdirinya 17 September 1966 telah memberi warna pada bangsa Indonesia. Begitu pula KAHMI Balikpapan, selalu ingin berkontribusi baik melalui gagasan dan intelektualitas pada pembangunan maupun dalam peran-peran strategis.

“Sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan islam   dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT, KAHMI selalu berupaya memberikan kontribusi pemikiran untuk megara dan kota ini “ujar Madram.

Terkait dengan akan digelarnya pilkada Balikpapan pada 9 Desember 2020, KAHMI Balikpapan memastikan secara kelembagaan akan tetap netral. Terlebih dari itu KAHMI Balikpapan juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas kota.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk kepdulian dengan pademi covid – 19 yang terjadi, maka tamu dan undangan dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Apalagi Kota Balikpapan masuk zona merah di Indonesia dengan jumlah kasus lebih dari 2.600-an

Sementara Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengapresiasi keberadaan KAHMI. Sebagai wakil rakyat kata dia, DPRD  sangat membutuhkan saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat. Dia memuji komitmen KAHMI yang tetap netral dalam pilkada Balikpapan.

 “Yang penting tetap mendukung bagaimana pilkada Balikpapan berjalan aman dan lancar , ajak masyarak agar jangan golput,” ujar Abdulloh.

Senada, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap, pada pilkada Balikpapan semua masyarakat yang telah memenuhi syarat mendapatkan haknya untuk mencoblos. Termasuk pasien positif covid-19 yang dirawat dirumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.

Dia juga mengajak KAHMI untuk bersama mensosialisasikan protokol kesehatan . Mengingat jumlah kasunya yang kian memprihatinkan. Pihaknya pun terpaksa mengeluarkan sejumlah kebijakkan untuk mencegah penularannya semakin meluas.

“Pada KAHMI ,HMI dan Forhati saya miinta dukungannya  untuk mensosialisasikan di lingkungan terdekat dan keluarga,  agar terus mematuhi protokol kesehatan penangggulangan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam acara yang digelar secara sederhana itu, juga dadir pula pengurus HMI Cabang Balikpapan, Kohati dan Forhati. Rahmad Mas’ud dan Ahmad Basir juga diundang. Hanya saja berhalangan karena sedang berada diluar daerah.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 31 Oktober 2020 : Bertambah 37 Kasus Positif Baru Covid-19 di Balikpapan, 7 Kasus Usia Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali meningkat hari ini. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.