Pemain Timnas / PSSI

Minggu Dinihari Nanti Timnas Indonesia Hadapi Yordania, Menghapus “Kutukan”

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga berat menghadapi timnas Yordania dalam penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di stadion Jaber Al-Ahmad pada Minggu (12/06/2022) dinihari nanti.

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar sekitar pukul 03.15 WITA, dan akan menjadi laga penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah lolos ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung tahun depan.

Timnas Indonesia dan Yordania sama-sama mengantongi satu kali kemenangan di laga perdana, sehingga punya tiga poin. Timnas Indonesia meggasak tuan rumah Kuwait 2-1. Sedangkan Yordania menang 2-0 atas Nepal.

Bagi skuat Garuda ini bukan pertandingan yang mudah karena secara peringkat timnas Indonesia berada jauh dibelakang Yordania. Timnas Indonesia juga belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat pertemuan.

Peringat FIFA timnas Indonesia 159 di Asia 34. Sedangkan Yordania diperingkat 91 dan Asia 14. Pertemuan terakhir pada 11 Juni 2019 lalu dalam laga FIFA Match Day timnas Indonesia kalah telak 1-4.

Meski begitu bukan berarti Yordania bisa mengalahkan timnas Indonesia. Apalagi, setelah kemenangan tim asuhan Shin Tae-young itu atas tuan rumah Kuwait. Sehingga pelatih Yordania pun kini waspada.

Tentu menjadi kesempatan bagi Marc Klok dan kawan-kawan untuk kembali membuktikkan, bahkan bukan tim yang bisa dianggap enteng. Kesempatan bagi timnas Indonesia untuk menghapus “kutukan”.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ungkapan Menyentuh Shin Tae-young Setelah Timnas Lolos Piala Asia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.