Morning Sale Bantu Dongkrak Penjualan Cahaya Store

BALIKPAPAN- Jualan pagi bukan hanya miliki bagi pebisnis  di sektor UKM atau makanan dan warung kopi saja namun juga sudah mulai diikuti trandnya oleh penjual retail besar seperti Cahaya departemen store atau Matahari.

Morning sale ternyata cukup lumayan mendongkrak penjualan si pemilik retail. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Cahaya Departemen store  Balcony Balikpapan.

Sejak 2014 lalu hingga sekarang, Cahaya store menggelar jualan di pelataran pintu masuk Balcony yang berada di areal paling depan jalan Jenderal Sudirman. Dibuka setiap Minggu pukul 07.00-10.00 Wita. Yang menarik dari morning sale ini adalah diskon harga besar-besar. Minimal 50 persen sampai 70 persen bahkan diskon 50 persen bisa ditambah lagi 50 persen.

“ Ya lumayan mas  bisa dongkrak penjualan,” tutur Febri Dondokambey Manager Operasional Cahaya ditemui Minggu pagi (10/1/2016) kepada Inibalikpapan.com

Secara terbuka, Febri menyebutkan penjualan tiga jam ini bisa menghasilkan Rp20 juta. Di dari 20 wagon/ rak barang yang tersedi sedikitanya ada 1000 item baju, kaos, barang lainya seperti sepatu, tas. “ Kalau dari penjualan jumlahnya sekitar 1000 item barang. Mungkin yang terjual bisa sampai 500 item barang,” sebutnya.

Jika dibandingkan di dalam mungkin tidak seramai morning sale ini. “ Kita gelar setiap hari Minggu kalau yang sebelah  Matahari setiap Awal dan akhir bulan,” ucapnya.

Diakuinya penjualan morning sale ini membantu penjualan departemen store Cahaya. Karena situasi di dalam gedung yang kurang ramai dibanding mall-mall lainya. “ Ya begitu lah kondisi didalam karena kendalanya digedung,” tambahnya.

Morning sale ini juga menjadi salah satu cara jualan yang effektif dan membantu membantu masyarakat yang membutuhkan.

Biasanya masyarakat yang datang, mereka yang setelah melakukan aktivitas pagi seperti ke pasar atau berolahraga. Seperti yng dilakukan Chairul Muluk warga Stall Kuda ini bersama istrinya. “ Baru ini saya beli sekalian lewat sama istri,” ujarnya sambil menunjukan barang belanjaan kepada Inibalikpapan.com

Baca juga ini :  Wali Kota Kembali Kaji Dua Opsi untuk Pemenuhan Air Baku PDAM

 “ Diskon besar ini mungkin cuci gudang kali ya,” sambungnya.

Diskon harga yang menggiurkan menjadi daya tarik pembeli. Dari  yang sekedar melongok atau melihat-lihat akhir membeli. Pantauan Inibalikpapan.com banyak diantara mereka yang memborong. Bahkan tak segan kaum laki-lakipun  ikut berbelanja dengan menjijing barang belanjaannya. Mungkin anda tertarik menyenangkan keluarga atau istri di rumah. Morning  sale ini bisa dicoba. (andi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.