Gedung KPK

Nawawi Pomolango Diharapkan Dapat Kembalikan Dukungan Masyarakat kepada KPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua KPK  Nurul Ghufron menyatakan, mendukung keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Nawawi Pomolang sebagai Ketua KPK sementara.

“Saya rasa segenap insan KPK juga demikian akan mendukung dan berharap pada Pak Nawawi untuk mengembalikan muruah dan dukungan masyarakat kepada KPK,” ujar Ghufron dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Dia menilai, penunjukkan Nawawi sudah tepat karena paling senior diantara Pimpinan KPK. Nawawi ditunjuk sebagai Ketua KPK Sementara melalui Keputusan Presiden (Keppres).

“Rasanya Pak Nawawi adalah sosok yang tepat karena yang paling senior di antara kami pimpinan yang ada, sehingga harapannya memiliki lebih kebijakan, serta beliau diterima atau tidak memiliki resistensi dari insan KPK,” ujarnya.

Pihaknya kini fokus dalam memperbaiki segala hal baik yang ada di dalam atau di luar KPK. “Kami yakin Pak Nawawi mampu kembali bergandengan dengan semua elemen bangsa pejuang antikorupsi,” ujarnya

Dia menambahkan, pihaknya telah menerima Keppres pemberhentian sementara Ketua KPK Firli Bahuri dan penunjukkan Nawawi Pomolang sebagai Ketua KPK sementara.

“KPK telah menerima surat keputusan Presiden tentang pemberhentian sementara Firli Bahuri,” ujarnyakata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Minggu (26/11/2023).

“Pengangkatan Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara kemarin siang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Para Pejabat Diingatkan Tidak Terima Bingkisan Natal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.