Presiden Joko Widodo

Ngabalin Benarkan Presiden Bakal Rombak Kabinet Pekan Ini

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada pekan ini, Hal itu dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

“Pokoknya pekan ini. Mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang pekan-pekan ini,” ujar Ngabalin dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Hanya saja Ngabalin, mengaku tidak mengetahui siapa yang bakal masuk reshuffle. Karena merupakan kewenangan Presiden. “Itu yang saya belum tahu. Mungkin Kamis saya baru bisa langsung tahu,” ujarnya.

Isu reshuffle kabinet muncul karena sebelumnya DPRD telah menyetujui usulan pemerintah untuk menggabungkan  Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menariknya, jika dilebur Kemenristek dan Kemendikbud, apakah Nadiem Makarim akan tetap menduduki jabatan tersebut. Bagaimana dengan Bambang Brojonegoro yang sebelumnya menjabat Kemenristek.

Sejumlah pengaman menyebut, ada beberapa nama yang disebut-sebut juga bakal tersingkir dari kursinya. Namun tentu semua akan terjawab setelah mantan Gubernur DKI itu mengumumkan reshuffle kabinet.

Baca juga ini :  Sekolah Balikpapan Siap Gelar PPDB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.