Ilustrasi TPNPB-OPM (TPNPB-OPM)/ suara.com

OPM Klaim Telah Bunuh Empat Orang yang Mereka Anggap Mata-mata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyatakan, telah membunuh empat orang yang dicurigai memata-matai.

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom mengatakan, empat orang yang tewas dibunuh itu, dua orang di tembak mati dan dua orang lainnya bahkan lebih sadis memutong tubuh korban.

“Berhasil tembak mati empat orang Intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pelaksana proyek Jalan Trans Papua, dan dua orang lainnya mengalami luka potong,” kata Sebby dalam laporannya, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya laporan dari Komandan Operasi TPNPB KODAP IV Sorong Raya Mayor Arnoldus Yancen Kocu, mayat empat orang tersebut belum dikubur dan dijaga oleh pasukan TPNPB-OPM.

Mereka menolak kalau jenasah empat korban yang dibunuh tersebut dijemput TNI-Polri. Mereka mengiginkan agar dijemput tim Palang Merah Internasional.

Mereka justru akan melawan apabila TNI-Polri yang datang untuk melakukan proses evakuasi. “Jika mau evakuasi mayat korban, jangan TNI/Polri yang datang,” ujarnya

Tapi lebih bagus tim Palang Merah Internasional yang datang evakuasi. Mengapa? Karena ini perang Pembebasan Nasional Papua Barat, maka jika TNI/Polri yang datang evakuasi, maka kami siap tunggu untuk lawan.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Bangun Loop Arena di Pantai Manggar dan 11 Kota Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.