Prajurit TNI

Pangdam VI Mulawarman Ingatkan Prajurit Tak Ikut Sebarkan Hoax

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legeslatif (pileg) pada April 2019, Pangdam VIMulawraman Mayjend TNI Subiyanto mengingatkan para prajurit agar takikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoax.

Subiyanto tak ingin para prajurit terjebak dengan situasi yang semakin ramai berita bohong yang disebar melalui media social (medsos). Apalagi,  sermakin dekat pelaksanaan i pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legeslatif (pileg) yang akan berlangsung pada April 2019.

“Kepada seluruh prajurit jajaran Kodam VI Mulawarman agar tidak ikut-ikutan, apalagi membahas berita yang tidak tahu sumbernya, karena hal ini akan dapat merusak dan  menciderai niat baik dan ketulusan kita untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani,” ujarnya.

Dia juga meminta para prajurit agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilpres maupun pileg. Sehingga pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali itu dapat berjalan aman dan damai, sesuai harapan seluruh masyarakat Indonesia.  

“Prajurit Kodam VI Mulawarman dimanapun berada dan bertugas harus selalu berkometmen menjaga netralitas TNI, ”kata Subiyanto.

Seiring dengan pergantian tahun baru, Subiyanto juga mengiginkan para prajuritnya, lebih bersemangat dalam melaksakan tugas . Kalau sebelumnya ada prajurit yang malas, terlambat apel pagi, kurang disiplin  hendaknya pada tahun  ini ada perubahan yang lebih baik.

“Tahun 2019 prajurit Kodam VI Mulawarman harus ada perubahan dan peningkatan semangat kerja lebih baik dari pelaksanaan tugas tahun 2018 yang lalu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Subiyanto juga menharapkan, para prajurit harus tetap memiliki komitmen dan semangat yang tinggi dan tak pernah kendor dalam menjaga kedaulatan negara . Termasuk menjaga persatuan dan kestuan bangsa.

“Pimpinan Kodam VI Mulawarman bisa berganti, tetapi semangat prajurit tetap bersemangat jangan pernah kendor dalam menghadapi tugas dan pengabdian yang dipercayakan oleh negara kita ini,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.