Pangdam VI/Mulawarman Tinjau UST di Amburawang

Pangdam VI/Mulawarman Tinjau UST

AMBURAWANG, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) meninjau pelaksanaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Batalyon Kavaleri (Yonkav) 13/SL yang dilaksanakan di Puslatpur AD Amburawang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (23/09/2020).

Latihan UST Kompi Yonkav 13/SL tahun 2020 ini berlangsung selama 4 (Empat) hari dari tanggal 22 s.d 25 September yang melibatkan sebanyak 79 prajurit Yonkav 13/SL dan menurunkan 13 unit Tank yang terdiri dari 9 unit Tank Kanon dan 4 unit Tank APC.

Uji siap tempur (UST) merupakan program yg telah distandarisasikan dan dilaksanakan setiap tahun secara bertingkat, bertahap dan berkelanjut untuk meningkatkan kemampuan prajurit sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur satuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pangdam langsung meninjau ke daerah latihan dengan menaiki tank AMX-13 APC untuk memberi melaksanakan pengecekan sekaligus pengarahan kepada prajurit melaksanakan latihan UST.

“Pelaksanaan UST Tingkat Kompi ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi,” ujar Pangdam dalam pengarahannya.

Disamping itu Pangdam juga menyampaiakan dengan diadakan kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini Yonkav 13/SL, pimpinan dapat menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan keterbatasan alutsista yang dimiliki.  Latihan tersebut untuk menguji kesiapan tempur Kompi Yonkav 13/SL dalam melaksanakan operasi militer untuk perang dalam mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman,” imbuhnya

Setelah meninjau latihan, Pangdam berkesempatan meninjau sarana dan prasarana baik garasi, asrama di Ksatrian Yonkav 13/Lembus Wana.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.