Jerman saat mengalahkan Argentina / PSSI

Partai Final Piala Dunia U-17 Antara Jerman vs Prancis akan Tersaji di Stadion Manahan Solo, Tiket Ludes Terjual

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai puncak Piala Dunia U-17 antara Jerman vs Prancis akan tersaji di Stadion Manahan Solo pada Jumat (02/12/2023) malam.

Sebelum laga tersebut, akan diawali dengan perebutan tempat ketiga antara Argentina vs Mali yang akan berlangsung, petang

Dalam laga semifinal sebelumnya, Jerman berhasil mengalahkan Argentina dalam drama adul pinalti 4-2. Setelah sebelumnya sepanjang 90 menit berakhir 3-3.

Di laga semifinal lainnya, Prancis membungkam Mali dengan skor 2-1. Mali sempat unggul lebih dulu, namun Prancis mampu membalikkan keadaan hingga memenangkan pertandingan.

“Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang tegang dan seru. Selamat kepada Jerman dan Prancis yang sukses menembus final. Walau tersingkir, Argentina dan Mali menunjukkan daya juang yang luar biasa,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip inibalikpapan.

“Kita disuguhkan pertandingan yang bermutu dan kelas dunia. Penuh drama sejak awal hingga akhir. Banyak gol, hingga adu penalti dan kartu merah,”

Menurut pria yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023 pertandingan puncak antara Jerman vs Prancis akan mempertontonkan sepak bola berkelas.

“Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepakbola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas,” tutur Erick.  

“Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti,” timpalnya lagi.

Duel Jerman kontra Prancis bak ulangan Piala Eropa U-17 di Hungaria. Saat itu Der Panzer menang adu penalti 5-4 (0-0).

Baca juga ini :  Hilirisasi Batubara Jadi DME Bisa Tekan Impor Elpiji dan Buka Lapangan Kerja

Sementara, Head of Marketing and Commercial LOC Marsal Masit menyebutkan, tiket nonton pertandingan Final Piala Dunia U-17 telah habis terjual. Panitia menyediakan sebanyak 11 ribuan tiket

Marsal mengatakan pihaknya juga menyediakan tiket komplimen khusus bagi sponsor FIFA dan para undangan. “Kami akan pastikan tiket komplimen sekitar lima ribuan tiket final,” katanya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.