Home / iniFLASH / Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober
Pedagang Pasar Baru saat menjalani rapid test massal, Sabtu (08/08)

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini Pasar yang berada disamping Asrama Segara itu banyak ditinggal pedagang yang mudik ke kapung halaman.

“Kan ada kolektor tukang tagih, ternyata ada yang sudah 2 bulan mudik,” ujar Pengelola Pasar Baru Bambang usai rapid tes massal, Sabtu (08/08).

Dia mengatakan, saat ini kondisi pasar terlihat sangat sepi. Padahal saat Idul Fritri masih terlihat cukup ramai. “Banyak pulang kampung . Aku juga heran Kalau Idul Fitri rame, kalau lebarah haji sepi. Gak tahu juga kenapa,” ujarnya.

Kata dia, jumlah pedagang di Pasar Baru termasuk yang di Mall mencapai 1.000 orang. Namun yang aktif berjualan hanya sekitar 600-an pedagang. “Kalau yang di mall belum buka, nanti buka Oktober kalau kios itu yang pasar,” ujarnya.

Bahkan kata dia, saat rapid test massal yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan hanya sedikit pedagang yang ikut. Karena kebetulan aktifitas pasar yang berada di pesisir Teluk Balikpapan itu sudah sepi, pedagang sebagian sudah pulang.

“105 pedagang itu yang terakhir ikut rapid test. Pasar mulai buka jam 3 dinihari, kalau jam 10-11 sudah sepi pasar,” ujarnya.

Sementara  untuk pedagang di mall Pasar Baru rata-rata telah melakukan rapid test dengan biaya sendiri.  “Yang tenant-tenant itu, ada 174 itu mereka rapid test sendiri, kalau kios-kios itu lapak di bawah di pasar,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.