Ketua Panitia Pengukuhan PBNU H Saifullah Yusuf /twitter

PBNU akan Dikukuhkan di Balikpapan, Sekaligus Pencanangan Gedung Baru di IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri Pengukuhkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2022-2027

Pengukuhan tersebut akan digelar di Gedung BSSC Dome, Balikpapan pada akhir Januari 2022.  Agenda pengukuhan itu sekaligus membuka rangkaian acara Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU. Sekaligus juga pencanangan gedung PBNU di Ibu Kota Negara (IKN ).

“Nanti di Kaltim ini akan ada pencanangan gedung PBNU di Ibu Kota Negara baru oleh ketua umum dan ada pertemuan dengan warga NU di Penajam Paser Utara. Insyaallah dilakukan pada 30 Januari 2022,” ujar Ketua Panitia Pengukuhan PBNU H Saifullah Yusuf dilansir dari laman NU Online.

Setelah itu, kemudian dilanjut dengan rapat perdana yang dipimpin oleh Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim Syaparudin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, sebagai upaya persiapan pengukuhan PBNU.

“Diawali dengan pertemuan kepada Gubernur Kaltim (Isran Noor) di Samarinda. Setelah itu, kita melakukan langkah-langkah koordinasi dengan berbagai pihak,” ujarnya

“PCNU dengan pemerintah kota Balikpapan, didampingi PBNU untuk mengambil langkah-langkah teknis menyukseskan kegiatan pengukuhan ini,” terangnya.

Bersama pengurus cabang dan utusan dari PBNU, PWNU Kaltim juga telah melakukan koordinasi dengan PCNU Kota Balikpapan. Lalu melakukan pertemuan dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, serta bertemu dengan Kepolisian Daerah (Polda) Balikpapan. 

“Alhamdulillah semua menyatakan siap mendukung pelaksanaan pengukuhan PBNU. Insyaallah besok, Rabu, kita diundang Polda Kaltim, bersama lintas pemerintah dan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait untuk persiapan pengukuhan PBNU di Balikpapan,” ujarnya (NU Online)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.