PDAM Balikpapan Terima Laporan Puluhan Meteran Air di Curi

BALIKPAPAN – PDAM Kota Balikpapan mengaku, menerima laporan terjadinya pencurian puluhan meteran air sepanjang tahun ini. Hal itu disampaikan Direktur teknik PDAM Anang Fadliansyah.

Menurutnya kasus pencurian meteran air tersebut, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia menghimbau warga agar aktif melakukan jaga malam, karena pencfurian terjadi justru pada malam hari.

“Kami hanya bisa mengimbau kepada pelanggan mungkin dengan aktifkan jaga malam disekitar lingkungan. Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena memang adanya di halaman rumah, pencurinnya juga sepertinya bukan pada siang hari tapi malam,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pencurian meteran ini terjadi bisa saja disebabkan karena pelaku mengincar meteran itu sendiri dan plat Kuningan yang ada di badan meteran.

“Tapi kalau menjual kembali meteran itu akan ketahuan Karena ada tandanya. Ada tulisan PDAM meteran itu,” ujarnya

“Kita memang terima ada 20 kasus laporan pelanggan soal kehilangan meteran. Sekarang kita tunggu tindak lanjutnya kepolisian,”

Untuk kehilangan meteran ini, PDAM tidak dapat menanggung kerugian melainkan dibebankan kepada masyarakat dengan harga pembelian Rp247 ribu.

“Kalau masyarakat langsung melaporkan lalu membayar pembelian meteran bisa minta pasangkan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pipa Distribusi Amblas, Pelayanan Terganggu Perbaikan Diusahakan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.