Logo PDIP

PDIP Ogah Koalisi dengan PKS dan Demokrat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDIP tak akan berkoalisi dengan PKS maupun Demokrat. Hal itu disampaikan langsung Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Kalau dengan PKS tidak,” kata Hasto ketika ditanya tentang kemungkinan PDIP bergabung dalam rencana koalisi NasDem dan PKS.

Meski begitu, Hasto menyambut baik koalisi yang dibangun PKS dan NasDem untuk Pemilu 2024. Dia bahkan pun menyampaikan selamat atas kesepakatan antara PKS-NasDem..

“Ya itu bagus sekali, ada partai yang secara dini sudah membangun koalisi antara NasDem-PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS tersebut,” katanya.

Selain itu, Hasto juga mengatakan PDIP juga sulit untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat. Dia menjelaskan kultur pendukung sangat berbeda. Karena PDIP adalah wong cilik.

“Kalau saya pribadi sebagai sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu,” katanya.

“Koalisi harus melihat emosional ‘bonding’ pendukung PDI, pendukung PDIP adalah rakyat wong cilik yang tidak suka berbagi bentuk kamuflase politik. Rakyat itu apa adanya, rakyat yang bicara dengan bahasa rakyat, sehingga aspek-aspek historis itu tetap dilakukan.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasangan Rahmad – Thohari Ikuti Sekolah Calon Kepala Daerah yang Digelar PDIP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.