Bima Sakti / laman PSSI

Pelatih asal Balikpapan Dampingi Shin Tae-yong Besut Timnas U-18

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pelatih asal Balikpapan Bima Sakti ikut membantu Shin Tae-yon menukangi timnas U-18. Timnas U-18 saat ini tengah melakukan training camp (TC) di Jakarta sejak Senin, (08/11/2021).

Rencananya, TC Timnas U-18 akan dilanjutkan di Turki mulai 15 November mendatang. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong meminta bantuan Bima Sakti karena ia sedang fokus bersama skuad senior Timnas Indonesia.

TC dan uji coba tersebut disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang akan dimulai Desember mendatang. Sementara Timnas U-18 sedang dibentuk untuk menghadapi Pial Dunia U-20 2023.

Sebanyak 36 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan tersebut. Bima yang merupakan kelahiran Balikpapan itu cukup mengenal beberapa pemain Timnas U-18 karena bekas anak didiknya.

“Pada 15 november nanti tim yang sudah diseleksi untuk Timnas Indonesia U-18 akan berangkat ke Turki menyusul timnas senior,” kata Shin Tae-yong dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Jadi perlu dibagi coaching staff juga. Jadi saya minta ke PSSI untuk memanggil coach Bima yang tadinya melatih timnas u-16,” terangnya.

Skuad senior Timnas Indonesia saat ini juga tengah menjalani TC. Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Turki untuk melakoni uji coba internasional melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Di Piala AFF 2020, skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Adapun di Grup A di tempati Thailand, Filipina, Singapura, Myanmar, dan Timor Leste.

Ajang tersebut bakal berlangsung terpusat di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Seribu Toilet Rumah Warga Perumahan Kopri akan Dibersihkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.