Skuat Persiba Balikpapan berlatih

Pelatih Persiba Balikpapan Berharap Pemain Lokal Bisa Masuk Skuat Utama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak lima pemain asli daerah lolos seleksi yang digelar Persiba Balikpapan pekan kemarin. Bahkan masih ada pemain lainnya yang juga tengah seleksi.

Lima pemain yang lolos seleksi tersebut, kini diberikan kesempatan untuk mengikuti latihan, sambil terus dipantau perkembangannya Sehingga bisa masuk skuat intin Tim Selicin Minyak.

“Kita masih berharap ada slot-slot khusus yang bisa di masuki pemain-pemain lokal Balikpapan,” ujarnya kepada awak media.

Dia mengatakan, telah memberikan kesempatan untuk para pemain muda tersebut untuk bisa berkembang dan menunjukkan kualitasnya. Sehingga bisa bergabung di liga 2.

“Semua tergantung mereka. Jadi tidak tergantung mereka bukan tergantung saya,” ujarnya.

Sejauh ini dalam pantauannya, para pemain lokal tersebut bisa beradaptasi dalam tim. “Cukup bisa beradaptasi, tapi kan memang masih terus kita lihat sampai seminggu kedepan,” ujarnya

Sebelumnya  Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengungkapkan, sejauh ini pemainnya belum sepenuhnya teruji.

Meskipun menang 10-0 atas tim lokal dalam uji coba di setadion Batakan Balikpapan pada Jumat (05/08/2022) malam.

Pasalnya, dari dua kali uji coba yang dilakoni Tim Selicin Minyak selama berlatih di Kota Balikpapan, hanya menghadapi tim lokal yang kulitasnya jauh dibawah.

“Kita belum teruji,” ujar Ilham Romadhona kepada awak media, usai ujic oba kemarin.

Bahkan dia mengatakan,  meski dengan skor besar yang diraih anak asuhnya, namun masih banyak yang harus dibenahi segera sebelum kompetisi liga 2 bergulir.

“Walau pun program uji coba dengan skoring yang cukup banyak, tapi memang kami belum sempurna, masih banyak yang harus di perbaiki,” ujarnya

Salah satunya, soal finishing. Karena banyak peluang yang harusnya bisa menghasilkan gol. “Ada beberapa momen yang harusnya terjadi gol, tapi tidak terjadi gol,” ujarnya

Baca juga ini :  Antisipasi Kelangkaan, Toko akan Diminta Terapkan Celup Tinta Pemilu Bagi Pembeli Minyak Goreng

Di kompetisi liga 2 hal itu tidak boleh terjadi. Karena setiap pertandingan, Persiba membutuhkan gol untuk bisa meraih kemenangan. Sehingga akan ada pembenahan.

“Ini pelajaran , lebih baik kita salah disini dari pada di pertandingan sesungguhnya

Terus akan kami perbaiki,” ujarnya

Kemudian juga soal transisi ketika kehilangan bola, masih menjadi catatan mantan pemain Primavera era 90-an. Karena harus ada isiatif dari pemain untuk menutup alur serangan lawan.

“Situasi di dalam pertandingan jauh lebih sulit saya berharap saat hilang bola, pemain minimal menutup alur bola masuk ke pertahanan kita. Supaya pemain menjadi terbiasa,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.