Laga Persiba Balikpapan vs Sulut United di stadion Klabat Manado yang berakhir 0-2 untuk kemenangan tuan rumah

Pelatih Sulut United Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Persiba Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Sulut United Jaya Hartono bersyukur setelah anak asuhnya sukses meraih tiga poin di kandang dengan mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut, menjadi kemenangan perdana bagi Dirga Lasut dan kawan-kawan, setelah dua laga sebelumnya selalu kalah dan belum meraih satu poin pun.

Dalam laga yang di gelar di stadion Klabat Manado pada Sabtu (17/09/2022), mantan bek timas era 90-an itu menuturkan, banyak melakukan perubahan.

“Kita bisa meraih poin hari ini, dengan adanya perubahan-perubahan yang kita lakukan. Ini hasilnya sangat signifikan. Dari menit awal kita sudah menekan lawan dan tidak memberikan kesempatan,” ujarnya selepas pertandingan

Pelatih yang sukses mempersembahkan juara kompetisi kasta tertinggi nasional buat Persik Kediri itu menyebutkan, menerapkan formasi 4-4-2 sehingga sejak menit awal menekan Tim Selicin Minyak.

“Tapi salah satu dari kelemahan sistem main yang kita lakukan, ini membutuhkan kondisi fisik yang prima. 4-4-2 ini membutuhkan kondisi fisik yang prima,” ujarnya

“Memang di menit-menit terakhir kita sudah sedikit kewalahan, karena kondisi kita sudah mulai menurun. Tapi dengan pergantian-pergantian pemain, kondisi tim tetap stabil, kita bisa bertahan dan mempertahankan kemenangan,”

Dia sengaja tidak memberikan kesempatan pemain lawan untuk berkembang. Hasilnya kemenangan dua gol, cukup bagi tim kebanggaan masyarakat Manado itu mengemas tiga poin, sekaligus kemenangan pertama.

“Kita menekan lawan sepanjang pertandingan dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang dan tidak meberikan kesempatan lawan main enak di belakang maupun tengah. Kita pressing mereka dari menit-menit awal,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Balikpapan akan Segera Gelar Pemusatan Latihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.