Pembangunan Infrastruktur Tak Terencana Dengan Baik, Bikin Balikpapan Terendam Banjir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Banjir di Kota Balikpapan semakin parah dan membuat aktifitas terhenti. Pasalnya, setiap hujan turun banjir meredam seluruh kawasan,. Bahkan telah mencapai dada orang dewasa.

Ketua Ikan Arsitek Indonesia (IAI) Kota Balikpapan Wahyullah mengatakan, banjir yang terjadi karena pembangunan infrastruktur yang tidak terencana secara baik sejak awal.

“Akhirnya kita melihat bahwa infrastruktur yang tidak terencana dan terbangun dengan baik akhirnya membuat banjir dimana-mana,” kkata Wahyullah.

Menurutnya, mulai dari pembangunan jalan, drainase hingga normalisasi sungai. Akibatnya kini Kota Balikpapan seperti terkepung banjir saat hujan turun.

Bukan hanya menyebabkan banjir, pembangunan infrastruktur yang tidak terencana dengan baik juga ikut menyumbang kemacetan yang kini terjadi di Kota Balikpapan.

“Macet juga sekarang kan. Artinya infrastruktur kita tidak terbangun dengan baik,” terangnya

Sementara lanjut dia, untuk memperbaikinya butuh waktu karena Kota Balikpapan kini mengalami deficit ratusan miliar dalam dua tahun terakhir, Karena dana bagi hasil (DBH) dipangkas Pemerintah Pusat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 15 November 2020 : Tembus 17.013 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 534 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.