Menpora Zainudin Amali

Pemerintah Tegaskan Tak akan Intervensi KLB PSSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalis memastikan Pemerintah tidak akan intervensi pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar PSSI.

“Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan,” ucap Menpora.

Sementara PSSI sebelumnya telah resmi menyurati FIFA tentang pemberitahuan percepatan pelaksanaan kongres. Surat bahkan telah dikirim pada Senin (31/10/2022).

Sebelumnya, pada Jumat (28/10) melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

PSSI berharap FIFA dapat memberikan rekomendasi tentang pelaksanaan kongres sebelum tanggal 7 November, sehingga PSSI dapat melakukan pemberitahuan kongres kepada anggota sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Sebagaimana ketentuan statuta PSSI pasal 32 ayat 2 yang menyatakan bahwa para anggota akan diberitahukan secara tertulis sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Salah satu agenda penting pada kongres biasa tanggal 7 Januari 2023 adalah penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

KP dan KBP terpilih akan bekerja menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif yang rencananya digelar tanggal 18 Maret 2023.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Indonesia : Harusnya Bisa Cetak Lebih Dari 10 Gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.