Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Komisi III saat meninjau Stadion Batakan Balikpapan

Pemkot Balikpapan Ajukan Permohonan Bantuan Dana Stadion ke Pemprov Rp 20 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengajukan perrmohonann bantuan dana ke Pemerintah Provinsi untuk penyelesaian proyek stadion Balikpapan senilai Rp 20 miliar khususnya untuk pengerjaan jalan masuk stadion dan drainase pintu masuk.

“Tahun ini kita Usulkan lagi minta bantuan provinsi. Mudah-mudahan dapat. Untuk penyelesaian jalan dan drainase butuh Rp20 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Alorante.

Terkait pembebasan lahan Tara mengungkapkan, masih terus dilakukan secara namun bertahap karena dalam APBD Balikpapan 2017 juga dianggarkan. Karena memang masih sekitar 30 persen yang hingga kini belum tuntas.

“Perubahan APBD 2016 kami Usulkan Rp42 miliar karena yang sudah dianggarkan ini saja dikurangi. Di 2017 ini kalau nggak salah Rp12 miliar. Proses administrasi dan komunikasi warga sudah dilakukan,” ujarnya.

Sementara Pejabat pelaksana Komitmen (PPK) Stadion Balikpapan Yusri Ramli mengatakan keseluruhan pengerjaan fisik stadion sudah mencapai 98,6 persen. Pengerjaan rumput lapangan dan atap stadion Batakan, Balikpapan akan selesai Akhir Januari.

“Tinggal pengerjaan rumput lapangan yang sudah sepertiga dan atap stadion yang tinggal di sisi pinggiran saja. Akhir Januari akan selesai,” ujarnya

Kendala yang dihadapi oleh pekerja adalah persoalan cuaca nanti diprediksi bisa turun hujan mantra pengasihan lapangan dan atap Stadion akan dihentikan sementara.

Seperti saat tinjauan Ketua dan Komisi III DPRD Balikpapan, turun hujan deras turun sehingga pengerjaan dihentikan sementara.

“Kendala masalah cuaca saja karena berbahaya bagi pekerja,” ujarnya.

Dia menambahkan pemasangan kursi akan dilakukan diseluruh tribun yang ada. Hanya saja semua bergantung pada kondisi keuangan.

“Dikontrak sekarang ini kursi memang tidak ada, ” ujarnya.

Di sekitar sisi lapangan dikelilingi oleh drainase selebar 3 meter. Drainase terbuka saluran utama bagi lapangan hijau jika turun hujan. Drainase ini dibuat sebagai pembatas agar penonton tidak masuk lapangan saat pertandingan berlangsung

Baca juga ini :  PSSI Bakal Agendakan Persiapan Timnas di Stadion Batakan

.” Fungsinya itu. Memang tidak kita tutup tapi nanti kita bersihkan drainase ini,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.