Disporapar
Kepala Disporapar Kota Balikpapan, Ratih Kusuma

Pemkot Balikpapan : Persiapan Kegiatan Puncak Haornas Sudah 70 Persen

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan terus berbenah untuk menyiapkan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan dilaksanakan pada 9 September mendatang. 

“Dalam rangkaian Haornas ada even Balikpapan 10K, festival perahu Sandeq, puncak acara kita siapkan ada tarian, senam, penghargaan,” ujar Kepala Disporapar Kota Balikpapan,  Ratih Kusuma kepada media, Senin (30/8/2022).

Untuk lalulintas juga menjadi perhatian pihaknya, terutama pada saat puncak haornas yang akan dilaksanakan di Stadion Batakan. 

“Secara teknis persiapan Haornas sudah 70 persen,  dan saat ini masih banyak yang kami koordinasikan dengan sejumlah stakeholder terkait termasuk ke pihak perhotelan,” kata Ratih. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menyambut baik gelaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang rencana berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan sebagai acara puncak. Bertindak sebagai tuan rumah, merupakan sebuah kehormatan yang tertinggi bagi Kota Balikpapan.

Hanya saja, dia mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait pengaturan lalu lintas. Lantaran di Balikpapan Timur hanya ada satu jalur jalan utama di sepanjang Jalan Mulawarman.

“Kita ingin antisipasi rekayasa jalan di Balikpapan Timur. Kita bisa bayangkan pertandingan yang ada di Stadion Batakan misalnya, berapa lama itu kemacetan baru kelar. Apalagi ini Haornas acara nasional,” kata Sabaruddin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Pesan Kapolda Kaltim Saat Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Polsek Kaliorang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.