Warga penerima BLT kota Balikpapan di kantor pos Indonesia

Pemkot Balikpapan Siapkan Penyaluran 6.400 KK BLT Tahap Kedua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini tengah menyiapkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi sekitar 6.400 kepala keluarga (KK).

“Tahap pertama sudah selesai, ini sekarang masuk tahap kedua. Ini masuk tahap kedua,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan Purnomo pada Sabtu (25/09/2021).

Dia mengatakan, PT Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai penyalur BLT kini tengah menyiapkan undangan bagi penerima yakni warga terdampak covid-19 dengan bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Tahap keduanya sedang disiapkan PT Pos sebagai penyalur. PT Pos sedang menyiapkan undangan untuk mendapatkan bansos. Totalnya 6.400 sekian totalnya,” jelasnya.

“Kalau dari Dinas Sosial sudah semua karena sudah ditangani Kementerian Sosial. Jadi kita tidak memasukkan untuk bansos kota,”tandasnya.

Da menjelaskan, warga yang akan menerima BLT tahap kedua tersebut, merupakan usulan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). “Yang kita salurkan yang dari OPD. Ada yang UMKM, ada yang pemuda olahraga, ada yang tenaga kerja, ada satu lagi. Ada empat atau lima yang menangani,”jelasnya.

Dia menambahkan, setelah penyaluran BLT tahap kedua rampung hanya tinggal menunggu kebijakan Wali Kota Rahmad Mas’ud, program tersebut dilanjutkan atau tidak

“Kalau penyaluran 6.400 selesai nanti kita lihat perintah Pak Wali. Bagaimana petunjuk Wali Kota kalau masih dilanjutkan tentunya nanti masuk melalui OPD-OPD,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Beli Yamaha, Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi dan Dapatkan Cashback

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.