Pemkot Gelar Salat Gaib Bagi Eyang BJ Habibie, ASN Banyak Yang Telat

BALIKPAPAN —Ratusan ASN Balikpapan melaksanakan salat gaib atas meninggalnya Presiden ketiga Prof DR Ing BJ Habibie di aula pemkot Balikpapan,  Jumat pagi (13/9).

Pelaksanaan salat gaib dipimpin KH Djaelani Mawardi Ponpres Al Banjarsari diikuti wali kota Balikpapan Rizal Effendi,  Asisten,  Kepala OPD,  Kepala Badan dan anggota ASN Balikpapan dan sekretariat DPRD Balikpapan. Pelaksanaan salat dimulai pukul 07.30 Wita tapi banyak diantara ASN termasuk beberapa Kepala OPD terlambat. 

” Ya solat cepet aja kan tadi dimulai 07.30.  Saya mau lanjut ada acara jadi saksi pernikahan di Islamic sekarang ini, ” kata Rizal usai pelaksanaan salat gaib. 

Rizal mengimbau kepada masyarakat muslim Balikpapan untuk melaksanakan salat gaib dan doa bagi Eyang BJ Habibie. ” Doa kita semoga Eyang BJ Habibie Husnul Khotimah, ” ujarnya. 

Selain itu wali kota berharap generasi muda dapat meneruskan cita-cita dan pengetahuan iptek yang selama ini diberikan Eyang BJ Habibie kepada negeri ini.

Usai pelaksanaan salat gaib,  dilanjutkan dengan ceramah yang diisi ustad Agus Chairul Huda dan dilaksanakan doa bersama.

Telat


Sebelumnya,  pemerintah kota sudah menyampaikan pesan melalui media sosial agar umat muslim Balikpapan melaksanakan salat gaib bagi Eyang BJ Habibie yang meninggal dunia usia 83 tahun di RS Gatot Subroto pada Rabu petang pukul 18.05 Wib karena sakit yang diderita.

Comments

comments

Baca juga ini :  Empat Pemain Baru Persiba Gabung di Jogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.