Sekda Balikpapan Muhaimin dan Penjabat Sekda Tegal bertukar cinderamata

Pemkot Tegal Studi ke Balikpapan Terkait Pengelolaan Air Limbah dan Jabatan Struktural

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melakukan kunjugan kerja (kunker) ke Balikpapan. Mereka bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin.

Dipimpin Penjabat Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari, ada beberapa poin yang mereka ingin mendapat masukkan. Diantaranya perencanaan pembangunan daerah.

Lalu pengelolaan air limbah menjadi air minum dan potensi daerah. Kemudian jabatan struktural menjadi jabatan fungsional. Termasuk juga mengenai pokok-pokok pikiran (pokir).

“Diskusi juga mengenai dari jabatan structural menjadi jabatan fungsional, bagaiamana dengan E-KIN nya, bagaimana dengan tunjangannya apakah ada perubahan atau tidak,” ujar Muhaimin

“Mereka juga tanya misalnya masalah pokir, bagaimana, apakah di Balikpapan juga ada pokir. Pokir kan Amanah undang-undang dan permendagri,”

Dia menjelaskan, untuk pengelolaan air limbah menjadi air minum yang telah dilakukan PDAM. Namun khusus di Margasari, belum bisa digunakan untuk air minum maupun masak.

“Kalau mengenai pengelolaan air limbah mereka menyampaikan bahwa sebetulnya seteah air limbah itu dikelola kemudian di sterilkan bisa digunakan oleh masyarakat,” ujarna

“Tapi di Margasari kan baru sampai jernis saja, tapi untuk layak konsumsinya belum. Sehingga sekarang yang lebih banyak digunakan untuk menyiram tanaman, untuk kebakaran.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Ada 177 Titik POI, Telkomsel Pamasuka Siap Layani Kebutuhan Komunikasi Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.