Penyangga IKN, Perbaikan Infrastruktur Balikpapan Ikut Melibatkan Balai Besar Pengelolaan Jalan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Keberadaan Balai Besar Pengelola Jalan dan UPT DPU Tingkat 1 Provinsi yang berkantor di Kota Balikpapan cukup andil membantu pembangunan di Kota Balikpapan, mengingat ada beberapa program fisik mereka yang dikerjakan di kota Balikpapan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  Andi Yusri Ramli mengatakan, sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) keberadaan dua instansi yang berkantor di Balikpapan cukup baik, terbukti dari beberapa program pembangunan yang akan dilakukan oleh Balai berkaitan dengan tindak lanjut IKN.

“Termasuk masalah jalan nasional yang ada di Balikpaan, begitupun dengan UPT DPU Tingkat 1 Provinsi juga begitu,  mereka sudah mulai perhatikan ruas ruas jalan yang nanti semuanya berfungsi untuk mendukung IKN,” ujar Andi Yusri Ramli saat diwawancarai
inibalikpapan.com belum lama ini.

Yusri menambahkan, letak Kota Balikpapan yang merupakan pintu gerbang IKN memang salah satu yang harus disupport dalam hal pembangunan infrastrukturnya baik dari Provinsi dan pusat. 
“Salah satu yang bisa kita lihat tahun ini Balai besar pengelola jalan akan memperbaiki trotoar di jalan Marsma R Iswahyudi dari Taman Makam Pahlawan  menuju Kantor Kejaksaan Jalan Jenderal Sudirman,” jelas Yusri. 

Dirinya berharap agar kedepan ada komunikasi baik dengan Balai dan UPT DPU provinsi, supaya anggaran di DPU Kota akan berfokus pada urusan perbaikan dan pemiliharaan aset kota. 

“Maka yang bersinggungan dengan mereka, kita coba komunikasikan kalau bisa minta mereka yang tangani mungkin ada program kota berada diaset nasional atau aset provinsi itu bisa kita komunikasikan, supaya kita  punya anggaran dapat mengurusin aset kota,” tutup Yusri.

Comments

comments

Baca juga ini :  Anggota DPR RI dapat Fasilitas Mewah Saat Isoman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.