Prosesi penyatuan tanah dan air di Ibu Kota Negara Nusantara

Peraturan Turunan IKN Nusantara dalam Tahap Uji Publik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kini tengah mengodok Peraturan Turunan terkait Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjungan ke kasawan IKN kemarin.

Dia menjelaskan Peraturan Turunan IKN tersebut, sedang digodok olehn Bapenas, Kementerian Keuangan, Kemendagri dan dalam tahap proses penyusunan.

“Sebagian ada yang masuk tahap uji atau konsultasi publik. Kita akan melakukan konsultasi publik yang proper, sehingga nanti peraturan itu bisa memayungi apa yang menjadi kebutuhan kita bersama,” jelas Bambang.

Bambang Susantono menambahkan Otorita IKN secara kelembagaan beroperasi penuh dan menunggu peraturan pelaksanaannya selesai terlebih dulu.

Setelah itu, kemudian akan dibentukak struktur organisasi Otorita IKN Nusantara, dimana diharapkan putra putri terbaik Kaltim  akan dilibatkan.

“Saya kira yang kami lihat tidak hanya dari organisasi itu sendiri, tapi berbagai kesempatan yang nanti diciptakan oleh otorita seperti peluang ikut serta dalam bisnis secara natural akan terjadi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dukung Transformasi Digital UMKM, Telkomsel Perkenalkan Layanan 99% Usahaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.