Home / iniFLASH / Peredaran Kosmetik Ilegal Resahkan Warga
Komestikan berbahaya (youtube)

Peredaran Kosmetik Ilegal Resahkan Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Peredaran kosmetik ilegal di Kota Balikpapan cukup meresahkan warga karena akan sangat berbahaya bagi penggunanya. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan sebagai kosmetik ini menggunakan bahan yang tidak diuji di Balai POM.

Sehingga bagi pengguna kosmetik ilegal ini sangat rentang mengalami iritasi pada kulit terutama kulit wajah. Selain itu kandungan merkuri yang ada di dalam bahan kosmetik bisa  menyebabkan tremor, insomnia,  kerusakan saraf,  dan dalam dosis tinggi bisa berujung pada kerusakan hati, ginjal dan otak

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Balerina JPP mengatakan, peredaran kosmetik ilegal di balikpapan memang cukup meresahkan warga bahkan omsetnya telah mencapai puluhan juta rupiah. Untuk itu warga diminta tidak tergiur menggunakan kosmetik ilegal walaupun harganya murah.

Pihaknya, mengapresiasi upaya kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus perdagangan kosmetik ilegal dan upaya diharapkan akan menjadi shock teraphy bagi oknum yang mau mencoba-coba menjual kosmetik ilegal karena ada aturan yang mengaturnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.